27 February 2015

PERBAIKAN DANAU GUA PANCUR


Proses pengerukan danau Gua Pancur



Danau buatan ini terletak di depan gua pancur, ukuranya pun lumayan besar. Tahun 1995 yang mana merupakan era kejayaan Gua pancur, danau ini begitu indah dan enak di pandang mata, sejauh mata memandang maka akan terlihat asri dan tenang danau ini. Terdapat gazebo di sepanjang danau, ada rumah makan apung dan lain sebagainya, akan tetapi pemerintah kabupaten saat itu kurang perduli dengan wisata alam Gua pancur sehingga di biarkan dan terbengkalai. Kayu - kayu bekas rumah makan dan gazebo entah kemana hilangnya.



Wisata alam gua pancur yang mati suri ini coba di bangkitkan kembali oleh gasong community, dengan melakukan pengerukan kembali danau yang sudah mulai dangkal tertutup lumpur, dengan mendatangkan alat berat danau gua pancur mulai dikeruk. Perkembangan saat ini sudah mencapai setengah danau dan sudah hampir selesai untuk proses pengerukannya. Target saat ini proses pengerukan memakan waktu sekitar 3 minggu. Nanti setelah proses pengerukan selesai, danau akan di sebari benih - benih ikan dan di buatkan tempat bermain anak - anak seperti perahu. Danau gua pancur nantinya akan dijadikan tempat pemancingan di bangun rumah makan, warung - warung dan lain sebagainya.

0 komentar:

Popular Posts

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites