11 February 2015

GUA PANCUR DAN KEUNIKANNYA


Gua pancur dilihat dari satelit,





 dari penelitian yang telah dilakukan gua pancur ini panjangnya 827 meter. Diduga gua pancur terhubung dengan sungai yang ada di sebelah timur dari ujung gua. Gua pancur yang awalnya di duga bahwa lorongnya itu mengarah ke selatan ternyata salah, malahan gua pancur ini mengikuti arah gunung kendeng yang mana gunung kendeng membujur dari timur menuju barat.

Cahaya dari surga




Bisa dilihat gambar ini, terlihat indah saat seorang tour guide menuju keluar gua, seakan - akan kita disambut oleh secercah cahaya yang berasal dari surga. Cahaya ini hanya bisa dilihat dari dalam gua dan juga merupakan primadona baru yang belum diketahui banyak orang.


Batu perut SEMAR




Batu ini mewakili sedikit dari banyak keindahan dari dalam gua pancur, batu ini digolongkan batuan flowstone. Flowstone sendiri memiliki pengertian batuan yang berkilau dan juga bercahaya apabila terkena cahaya, flowstone terbentuk dari partikel - partikel air yang mengendap selama jutaan tahun dan membentuk batu semar ini.

0 komentar:

Popular Posts

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites