11 February 2015

GUA PANCUR DISOROT

Mari hijaukan gua pancur


        Antusiasme masyarakat dalam mengembangkan wisata alam gua pancur yang terdapat di desa jimbaran, kecamatan kayen sangat tinggi, hal ini dimotori oleh rekan - rekan dari GASONG COMMUNITY. Pasalnya dengan luas area sebesar 2,4 hektar dinilai gua pancur masih sangat potensial untuk lebih dikembangkan. Untuk itulah gerakan penanaman pohon disekitar kawasan wisata terus digencarkan. Seperti pada hari minggu tanggal 8/4/2015 penanaman pohon sebanyak 300 buah dilakukan disekitar area gua pancur, dalam hal ini GASONG COMMUNITY tidak sendirian, dari PATREM dan dari TNI wilayah kayen juga ikut membantu, melakukan penanaman pohon. 


         Selain penanaman pohon di wilayah sekitar gua, rencana ke depan adalah pengerukan kolam yang berada di depan gua yang mana nantinya akan di tata dan juga dijadikan wahana bermain anak - anak dan juga dewasa. Selain manata wilayah sekitar gua, dari GASONG COMMUNITY juga menawarkan perjalanan petualangan untuk menyusuri gua pancur yang panjangnya mencapai 827 meter. Kenapa bisa disebut sebagai petualangan?
   Hal ini karena diwilayah pati untuk gua yang memiliki panjang hampir 1 km ini cuma di jimbaran, gasong. Selain itu digua pancur juga berbeda dari karakteristik gua - gua di tempat lain contohnya gua maharani dan gua gong, kedua gua ini menawarkan wisata gua yang sudah di modifikasi sedemikian rupa sehingga gua terlihat lebih aman dari gua yang sebenarnya. Sedangkan di gua pancur sendiri menawarkan benar - benar wisata gua yang berbau petualangan. Tanpa adanya modifikasi di dalam gua, jadi gua pancur menawarkan wisata gua yang real dan menantang. Bagi pecinta petualangan bisa datang langsung ke gua pancur. 


0 komentar:

Popular Posts

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites