10 November 2018

WAJAH BARU GUA PANCUR

       Pemerintah mencanangkan bahwa pariwisata menjadi komoditas baru di sektor Ekonomi. Pariwisata di anggap akan menjadi sumber perekonomian baru bagi indonesia, hal ini di akibatkan melemahnya sektor perekonomian global. kita dituntut untuk mengembangakan perekonomian kreatif di luar dari biasanya. 
           Pariwisata menjadi garapan serius pemerintah saat ini, di tengok dari bentang alam Indonesia yang begitu luar biasa dari Sabang sampai Merauke, banyak sekali lokasi-lokasi yang tentu memliki eksotisme keindahannya. Bali yang memang sudah terkenal ke mancanegara, mendorong tempat-tempat lain untuk mengembangkan sektor Pariwisata.

Jawa tengah memiliki bentang alam yang juga luar biasa, dari mulai bagian utara maupun selatan, Kabupaten Pati memiliki lokasi wisata yang tentunya tidak kalah dengan Kabupaten yang lain. salah satu tempat wisata yang di siapkan oleh pemerintah daerah Kabupaten Pati adalah Gua Pancur. yang mana menjadi andalan pariwisata Kabupaten Pati. dengan Gua pancur menjadi daya tarik utamanya. dengan seriusnya Pemerintah membangun sektor pariwisata, banyak sekali pembaruan-pembaruan baik itu fasilitas umum, fasilitas penunjang dan yang tidak kalah penting adalah pembangunan di Sumber daya manusia nya. Pembangunan fasiltas juga penting untuk menunjang kenyamanan pengunjung yang datang kelokasi dan pengembangan sumber daya manusia juga tidak kalah penting untuk menggerakkan roda perekonomian di sektor pariwisata.

Gua Pancur bersolek untuk memberikan kenyamnanan bagi pengunjung. ini merupakan Gerbang utama masuk ke area wisata Gua Pancur. sengaja di desain sedemikian rupa, karena Gua Pancur merupakan wisata alam yang mengedepankan Konservasi lingkungan. Sehingga Gerbang utama di buat menyatu dengan alam sekitar.











Penataan lokasi pedagang untuk memberikan kenyamanan pada pengunjung, padagang akan di tata rapi di sepanjang depan danau buatan. sehingga bisa menikmati suasana alam yang masih asri.










Pengunjung juga akan di hibur oleh teman-teman komunitas yang sering mengadakan acara di Gua Pancur.









Berikut Ulasan mengenai wajah baru Gua Pancur, proses ronovasi ini masih dalam tahap 30%, akan ada renovasi tambahan untuk mempercantik Gua Pancur.
see you next time.....

0 komentar:

Popular Posts

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites