15 February 2016

TRANSFORMASI GUA PANCUR

Gua pancur



Gua pancur di tahun 2016 telah menjadi destinasi wisata unggulan di kabupaten pati. Setelah sempat terbengkalai selama hampir 16 tahun, karena tidak adanya perawatan yang dilakukan oleh masyarakat sekitar serta dari pihak dinas pariwisata. Hampir satu tahun berjalan gua pancur sekarang sudah disulap menjadi tempat wisata yang aman, nyaman dan juga murah. Hal itu bukan masalah gampang mengingat selama terbengkalai banyak kejadian buruk yang pernah ada di gua pancur, para pengunjung merasa enggan untuk kembali ke gua pancur. Penertiban oleh para pemuda pemudi yang merasa riskan dengan keadaan di gua pancur mulai menampakkan hasil, pemalakan, tawuran dan tempat berzina mulai hilang setelah dilakukan pembinaan kepada pengunjung yang sering kali membandel. Kini gua pancur menjadi tempat wisata yang menyenangkan dengan berbagai fasilitas pengunjung semakin merasa aman dan nyaman. Untuk pembangun selanjutnya adalah menambah tempat wc umum lagi dan mushola untuk beribadah. Hal itu menjadi rencana yang akan segera terrealisasi.


0 komentar:

Popular Posts

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites