13 February 2016

ONE DAY TOUR EXOTIC PATI

Disbudparpora Luncurkan One Day Tour

 Excotic Pati

image
Goa Pancur di Desa Jimbaran, Kecamatan Kayen yang akan menjadi salah satu destinasi dalam One Day Tour Excotic Pati.
Harianpati.com – Berbagai upaya dilakukan Pemkab Pati untuk mengenalkan pariwisata Pati. Seperti yang dilakukan Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Pati yang akan melaksanakan program paket wisata One Day Tour Excotic Pati kepada siswa SD dan TK.
Menurut Kadisbudparpora Pati, Sigit Hartoko, dengan paket wisata One Day Tour Excotic Pati pihaknya berharap siswa TK dan SD nantinya akan mempunyai pengetahuan tentang pariwisata lokal di Pati sejak dini.
“Dengan begitu Pati tidak hanya akan menyumbangkan wisatawan ke luar daerah saja. Namun juga menjadikan Pati sebagai destinasi wisata untuk wisatawan dari luar,” daerah,” ujarnya, Jumat (12/2).
Jika berhasil, objek program tersebut bakal diperluas ke siswa dengan jenjang pendidikan lebih tinggi yakni SMP dan SMA sederajat. Namun untuk tahap awal, rencana tersebut hanya akan menyasar siswa TK dan SD atau sabagai percontohan (pilot project) program tersebut.
“Untuk jumlah siswa atau sekolah yang akan ikut paket wisata ini, kami telah bekerjasama dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Pati,” terang Sigit.
Selain itu, pihaknya pihaknya juga akan menggandeng beberapa biro perjalanan dan kelompok sadar wisata (pokdarwis) guna memperlancar program tersebut. Nantinya, akan ada beberapa tempat dan program wisata yang diatur dalam satu paket. Pihak sekolah bebas memilih paket wisata mana yang akan diambil.
Menurut Sigit, sebelumnya tiap sekolah juga sudah memiliki program wisata serupa. Cuma kali ini, tujuan wisata hanya difokuskan di daerah Pati. Sebelumnya, wisata yang dituju siswa TK dan SD hanya wisata edukasi, seperti berkunjung ke museum. Namun dalam paket wisata kali ini, wisata alam juga diatur masuk paket wisata One Day Tour Excotic Pati.
“Beberapa destinasi wisata yang sedang kita siapkan diantaranya Agrowisata Jolong, Sendang Sani, Goa Pancur dan beberapa tempat wisata lain,”

0 komentar:

Popular Posts

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites