08 October 2014

TAHAP PERTAMA PENGEMBANGAN WISATA " GUA PANCUR "

Tahap pertama dalam upaya pengembangan wisata alam " GUA PANCUR " sudah mulai dilakukan. Dengan mengunjungi salah satu objek wisata yang mempunyai basic yang sama yaitu " Gua Pindul " yang berada di daerah Gunung Kidul Yogjakarta. Pada tanggal 24 - 25 september tim dari " GASONG COMMUNITY " yang di wakili oleh beberapa pemuda ( mbah yetno, mas najib,lek ntoyo,anam,kabib,agung,arif,mas win,mas jun,awis dan lek karsu ) melakukan studi banding di Gunung Kidul, Yogjakarta, untuk mengetahui bagaimana proses pengelolaan daerah wisata yang berbasic gua. Dari studi banding di gunung kidul banyak ilmu yang di dapatkan oleh tim gasong community, mulai dari pembentukan organisasinya, pengelolaannya, menawarkan wisata gua kepada para pengunjung dll. Dari beberapa perbandingan yang dilakukan oleh tim GSG( gasong )
" Gua Pancur " dan juga " Gua Pindul " memiliki karakteristik yang hampir sama, di masing - masing gua terdapat stalakmit dan juga stalaktit yang sama - sama memiliki pesona keindahan tersendirinya, di kedua gua tersebut juga tergolong gua basah atau berair, karena memiliki aliran air di dalamnya.

0 komentar:

Popular Posts

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites