28 October 2014

KEINDAHAN DIDALAM " GUA PANCUR "

BEBERAPA KEINDAHAN DI DALAM " GUA PANCUR "

( Gambar 1 )        Salah satu keindahan batu stalaktit dan stalakmit yang ada di dalam GUA PANCUR. Ditambah lagi adanya batuan yang menyerupai terasering di pesawahan, di atas batuan itu terdapat seperti lubang yang lumayan besar, didalam lubang itu berisikan air yang sangat jernih dan tidak pernah kering walaupun dalam musim kemarau, apalagi di musim penghujan pasti debit air akan lebih banyak mungkin bisa meluber seperti air terjun kecil, dan tentu keindahan yang tidak dapat di temukan di daerah lain. Konon katanya, air di dalam lubang itu dipercaya dapat mempercerah wajah, mengeluarkan aura yang lebih baik dari  sebelumnya,bisa juga di ambil untuk di minum karena sama sekali  tidak berbahaya bahkan air didalam lubang itu sangat segar. Akan tetapi mengambilnya harus hati - hati agar  tidak merusak  keindahan batuan yang sudah ada. 

( Gambar 2 )        Keindahan lain di dalam GUA PANCUR adalah foto disamping ini, batuan yang berbentuk unik jika dikaitkan dengan tokoh pewayangan jaman dahulu batuan ini menyerupai salah satu tokoh yaitu semar, yang  mana Semar itu memiliki bentuk perut yang bundar persis seperti foto batuan disamping. Batuan ini juga merupakan batuan yang sangat langka, karena di dalam gua - gua lain tidak ada yang seperti ini, mungkin hanya stalaktit dan juga stalakmit saja, namun GUA PANCUR memiliki batuan yang mirip dengan  Semar. Keindahan batu yang biasa saya sebut " BATU SEMAR " menjadi daya tarik tersendiri dan menambah minat wisatawan lokal maupun asing untuk mengunjungi GUA PANCUR.

0 komentar:

Popular Posts

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites